Minggu, 02 Oktober 2011

~.¤.~ Merangkak Menuju Surga ~.¤.~




Suatu hari setelah masa wafatnya Rasul SAW, penduduk kota Madinah Al Munawarah ramai disibukkan dengan menyambut rombongan kafilah Abdurrahman bin Auf R.A.. Sebagai saudagar besar kala itu, dengan bangga Abdurrahman bin Auf R.A. membawa 500 ekor unta lengkap dengan barang dagangannya.

Hal itu mengundang perhatian Ummul Mu'minin 'Aisyah R.Ha., hingga ia berkata kepada saudaranya,
"Sungguh, Rasulullah SAW pernah berkata padaku semasa hidupnya, 'Sesungguhnya aku melihat Abdurrahman bin Auf berjalan menuju surga dengan cara merangkak'."

Kemudian disampaikanlah ungkapan Ummul Mu'minin itu kepada Abdurrahman bin Auf R.A.. Mendengar kabar itu seketika tubuh Adurrahman bin Auf R.A. melemah dan tersungkur sujud di atas tanah cukup lama, seraya menangis memohon ampunan atas kekhilafan dirinya.

Lalu ia pergi menghadap Ummul Mu'minin,
"Wahai Ummul Mu'minin, terima kasih engkau telah mengingatkanku dengan sabda Rasulullah SAW. Demi Allah aku tak ingin merangkak menuju surga. Jadilah engkau saksi bagiku bahwa seluruh kendaraan dan barang bawaanku ini aku sedekahkan untuk seluruh penduduk Madinah."

Setelah itu ia kembali menuju kerumunan orang-orang yang sibuk melihat-lihat dan memilih barang bawaan Abdurrahman bin Auf R.A.
"Wahai penduduk Madinah, pilihlah sesuka kalian dan ambillah. Semua bawaan ini telah aku sedekahkan untuk kalian."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar